Senin, 01 Agustus 2011

Menanti Aksi Menantu Maradona Di Tanah Inggris

MANCHESTER - Kedatangan Sergio Aguero ke Manchester City telah mengirimkan sinyal bahaya kepada rival-rival The Citizens di Liga Premier Inggris. Bukan hanya karena klub asuhan Roberto Mancini itu mendapatkan salah satu pemain dengan bakat hebat di dunia, tapi juga bagaimana mereka membuat para pesaingnya terganggu dengan aktifitas City di bursa transfer beberapa tahun belakangan.

Klub sekota Manchester United ini memang nyaris membuat “bising” di media-media massa karena pembelian pemain secara besar-besaran. Yang terbaru, Gael Clichy dan Aguero ikut meramaikan bursa transfer musim panas dengan mendarat di Etihad Stadium.

Aguero yang ditransfer dari Atletico Madrid senilai 38 juta pounds diharapkan mampu menggantikan peran Carlos Tevez yang “merengek” minta dijual dan Emmanuel Adebayor yang juga bakal hengkang.

Namun demikian, banyak yang meragukan pemain internasional Argentina ini adalah striker yang mampu mencetak lebih dari 20 gol dalam satu musim kompetisi seperti halnya yang dilakukan Tevez musim lalu dengan perolehan 21 gol.

Melihat rekam jejak Aguero sejak kedatangannya ke Spanyol tahun 2006, ia hanya menciptakan 74 gol dari 175 penampilannya bersama Rojiblancos. Sementara, saat membela klub Argentina Independiente, menantu Diego Maradona ini mencetak 23 gol dari 54 pertandingan.

Kebutuhan City terhadap seorang striker yang bisa dijadikan seorang targetman bisa dibilang mendesak, mengingat belum maksimalnya permainan Edin Dzeko yang dibeli Januari lalu dari Wolfsburg dan belum juga bersinarnya Mario Balotelli, harapan kini berada di pundak Aguero.

Tak mudah memang untuk menjadi bintang di Premiership dalam satu musim, namun setidaknya Aguero bisa mencontoh Javier Chicharito Hernandez yang tampil gemilang di musim perdananya bersama Setan Merah musim lalu.

Namun, bukan tak mungkin Aguero bisa menjadi superstar baru Liga Premier Inggris dan menggeser nama-nama besar seperti Fernando Torres, Wayne Rooney, Robin van Persie dan Didier Drogba yang musim lalu penampilannya kurang bersinar.

Sumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host