Senin, 08 Agustus 2011

Gonzales Cemas Bila Gaji Dikurangi


BANDUNG – Munculnya peraturan baru PSSI yang meyoal nilai kontrak pemain lokal membuat punggawa Persib Bandung cemas. Persoalannya, jika gaji pemain dibatasi tanpa mempertimbangkan aspek kemampuan dan prestasi maka akan sia-sia karir profesional pemain bersangkutan.

“Jelas tidak adil dong. Jangan disamakan kemampuan pemain yang satu dengan yang lain. Harusnya diseimbangkan gaji dengan kualitas pemain tersebut,” kata istri Cristian Gonzales, Eva Siregar, Sabtu (6/8).

Menurutnya, meski suaminya tidak terlalu mempermasalahkan tentang uang, namun secara kontribusi bagi tim dan juga prestasi seharusnya ada pertimbangan yang jelas.

“Masa pemain yang biasa saja kualitasnya disamakan dengan pemain yang sudah cukup senior di tim. itu jelas sangat memberatkan loh,” tuturnya lagi.

“Seharusnya ukuran pemain dibayar itu dilihat dari kualitas dan prestasi. Kalau Gonzales dibatasi gajinya maka tidak ada keadlian untuk pemain bola sekelas Gonzales,” tegasnya.

Pemain berjuluk El Loco memang sudah tiga musim membela Maung Bandung – julukan Persib. Contoh, Gonzales bersama keluarga sudah memiliki kehidupan yang cukup hasil dari karirnya sebagai pemain sepakbola. Bersama empat anaknya yang masing-masing bersekolah ditaksir mencapai uang Rp 400.

Sementara PSSI berasalan menetapkan sejumlah persyaratan untuk klub-klubprofesional dalam mengikuti kompetisi musim depan, diantaranya klub harus memiliki keuangan yang sehat. PSSI mencoba memberi batasan Rp500 juta per musim dengan kontrak minimal 3 tahun. Syarat-syarat tersebut harus dipenuhi sebuah klub yang akan turun di kompetisi level satu atau Indonesia Super League (ISL).

Gonzales adalah pemain dengan nilai kontrak termahal yang dimiliki Persib sejak tiga musim terkhir. Nilai kontrak pemain bernomor punggung 99 itu mencapai Rp1,1 miliar per musim. Sehingga wajar jika Umuh menyatakan keberatan jika pihak Gonzales menaikan nilai kontraknya musim depan.

“Gonzales belum mengetahui hal ini. Tapi kita berharap sepakbola indonesia lebih profesional,” pungkasnya.

Sumber : www.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host